Komentar Terakhir

Kategori

malioboro

Berlibur ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Malioboro. Malioboro merupakan kawasan surga belanja yang terkenal dengan pedagang yang menjual barang-barang kerajinan khas jogja mulai dari baju batik, kaos oblong, tas, souvenir dan aksesoris lainnya, yang perlu diingat ketika berbelanja Malioboro ini tawarlah harga barang yang akan anda beli, mulanya pedagang akan menawarkan harga tinggi namun jika pandai menawar anda dapat mendapatkan barang dengan harga yang murah.

Bila anda lapar tak perlu khawatir, warung lesehan kakilima bertebaran di sepanjang jalan malioboro, kebanyakan menjual kuliner seperti nasi gudeg, burung dara goreng maupun bakso.

Lesehan kaki lima di kawasan Malioboro
Sekitar pukul 6 sore seniman-seniman jogja akan mempertunjukkan aksi mereka seperti bermain musik/perkusi.
Anda juga dapat mengelilingi jalan malioboro dengan menyewa andong maupun becak dan jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh bakpia di daerah pathok yg tak jauh dr malioboro. Biayanya pun cukup murah hanya dengan 5 ribu rupiah anda dapat menyewa becak ke daerah pusat bakpia di pathuk, yang tak kalah seru anda dapat melihat langsung ke tempat produksi bakpia sehingga bakpia yang anda beli masih hangat dan tentunya sangat lezat.

 

Bagian ujung selatan jalan malioboro terdapat pasar beringharjo dan Mirota batik. Pasar beringharjo merupakan pasar tradisional yang menjual aneka jajanan pasar dan batik dengan harga sangat terjangkau, sedangkan Mirota Batik disinilah surga bagi anda pecinta batik, semua jenis batik tersedia dari batik harga murah  hingga batik exklusif berkualitas. Bahkan di Mirota batik Anda dapat melihat pemandangan seorang ibu-ibu yang sedang membatik kain dengan canting.

Seorang ibu sedang membatik di Mirota batik

pasar beringharjo

Jalan Malioboro ke selatan lagi akan ada kantor pos dan bank indonesia yang merupakan bangunan belanda yang masih asli menambah cantiknya kawasan malioboro ini, selain itu bagi Anda pecinta wisata sejarah jangan lewatkan mengunjungi benteng vredeburg, berjalan terus hingga diujung selatan terdapat kraton Yogyakarta. Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah berupa istana Sultan Hamengku Buwana

bank indonesia di kawasan malioboro

benteng vredeburg

keraton jogja

Setelah seharian lelah mengelilingi kawasan Malioboro jangan lewatkan mencicipi makanan khas kota Jogja yaitu Gudeg. Salah satu sentra Gudeg yang terkenal adalah Gudeg Wijilan yang berlokasi tepat disebelah timur Keraton Jogja. Sepanjang kawasan Wijilan ini berjejeran rumah makan yang menjual Gudeg salah satunya yang paling terkenal yakni Gudeg Yu Djum.

 

Denah dari Amanda homestay menuju Malioboro

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>